E=wMC2 | Marketing Becomes Horizontal
Random header image... Refresh for more!

#KelasInspirasi: Membedah “Garuda Indonesia Experience”

Dalam buku Beat the Giant, saya memasukkan Garuda Indonesia sebagai apa yang saya sebut “National Champion”. Kenapa? Karena Garuda menggunakan keunikan lokal sebagai senjata pamungkas untuk melawan raksasa global. Apa itu? “Pengalaman khas Indonesia yang tak terlupakan” atau secara singkat dikenal sebagai “Garuda Indonesia Experience”.

Konsep layanan unik yang oleh Garuda disebut sebagai “a new concept of service designed to allow passengers to experience Indonesia at its best” ini menjadi core differentiation bagi flag carrier ini dalam melanglang buana di pasar global. Konsep ini menyentuh 5 sense (sight, sound, scent, taste, and touch) dan 24 customer touch points (mulai dari pre-journey, pre-flight, post flight, hingga post-journey).

Photo source: Garuda Indonesia

Gampangnya, ketika Anda terbang bersama Garuda maka Anda akan disuguhi pengalaman khas Indonesia: sapa dan senyum khas Indonesia, makanan khas Indonesia, lagu daerah khas Indonesia dengan aransemen mutakhir Addie MS, dan sentuhan khas Indonesia. Dengan jurus ini Garuda sekaligus melakukan country branding, “menjual” keunikan Indonesia ke masyarakat dunia. Sebuah strategi branding yang tak hanya smart, tapi juga mulia.

Untuk temen-temen pelaku UKM, ini merupakan kesempatan emas belajar dari satu national brand hebat yang cerdas memanfaatkan kekayaan unik Nusantara sebagai senjata untuk menembus pasar global. Ingat temen-temen UKM, skala bisnis boleh kecil, tapi mimpi harus besuaarrr dan konsep/strategi harus kelas dunia!!! Untuk itu kita harus belajar dari perusahaan yang hebat seperti Garuda Indonesia.

Yuk pada datang ke markas Garuda Indonesia di Cengkareng untuk mendengarkan konsep layanan kelas dunia langsung dari arsiteknya Pak Faik Fahmi, Direktur Layanan Garuda Indonesia. Mari banjiri #KelasInspirasi Komunitas Memberi (www.memberi.org) pada:

Tanggal: Senin, 24 Februari 2014, 10.00-15.00 WIB
Tempat: Kantor Pusat Garuda Indonesia, Cengkareng
Tema: Membedah “Garuda Indonesia Experience”
Pembicara: Faik Fahmi, Direktur Layanan, Garuda Indonesia

Yang special, sebelum kita mendengar insightful sharing session dari pak Faik, kita diajak jalan-jalan di GMF (Garuda Maintenance Facility) dan ACS (Aerowisata Catering Service) untuk memahami seluk-beluk layanan penerbangan. “Wow… will be a priceless experience!!!”

Yuk datang… gratis!!! Silahkan temen-temen email ke: info@memberi.org untuk mendaftar. Buruan ya, karena tempat terbatas.

3 comments

1 Sahuri { 02.07.14 at 12:52 am }

Bismillah, pengen ikutan mas,

Terima kasih sharingnya ya :)

2 koekoeh { 02.07.14 at 6:42 am }

Mas, saya pingin buanget ikut mas…
Ntar brangkatnya sendiri2 atau bareng rombongan mas?
Maaf belum hafal jalan Jkt hehehe

3 achmad { 02.15.14 at 1:22 am }

saya daftar ikut acara 24 Februari. Btw kumpul di mana? Apakah ada syarat yg harus dipenuhi?

Leave a Comment