E=wMC2 | Marketing Becomes Horizontal
Random header image... Refresh for more!

“Conquering Global Market”: The Inaco Story

Inaco adalah brand lokal yang dalam buku saya Beat the Giant saya sebut sebagai “Global Chaser” yaitu pemain lokal yang piawai mencipta produk kelas dunia dan kemudian tangguh menembus pasar global. Memulai usaha tahun 1990, produsen healthy dessert food (nata de coco, jelly, dan aloe vera) ini kini sudah menembus pasar-pasar superkompetitif seperti Amerika, Kanada, Australia, bahkan Timur Tengah. Yesss… ini brand kebanggaan Indonesia!!!

Kembali, Komunitas Memberi (www.memberi.org) mengajak temen-temen pelaku UKM untuk melakukan company visit ke lokasi pabrik Inaco Food sambil mendengarkan inspiring sharing dari owner pak Erijanto dalam #kelasInspirasi bulan Januari 2014. Pak Erijanto akan berbagi cerita mengenai kiat-kiat brand lokal menembus pasar global mulai dari mencipta worl-class product, menemukan pasar-pasar lukratif di seluruh dunia, hingga membangun jaringan pemasaran.

Visit kali ini juga akan experiential karena produsen merek-merek hebat seperti Inaco, Yogjell, dan YOI ini akan mengajarkan pada para pelaku UKM (terutama UKM kuliner) mengenai bagaimana mengolah bahan makanan yang benar tanpa bahan pengawet. Tak hanya itu, Inaco juga akan berbagi kiat kepada UKM mengenai bagaimana membuat makanan dari bahan nata de coco, aluivera, dan jelly.

Menariknya, produsen yang menggunakan tagline “Jajanan Sehat Untuk Anak Indonesia” ini juga membuka kesempatan kepada UKM yang ingin menjalin kerjasama kemitraan sebagai penyuplai aluivera dan bahan makanan lainnya.

Wahhh… kesempatan emas nih… yuk tangkap!!!

Tema: “Conquering Global Market: The Inaco Story”
Pembicara: Erijanto, Owner dan CEO Inaco Food
Waktu: Rabu, 15 Januari, 2014. Pk.14.00 – Selesai
Tempat: Kantor Pusat/Pabrik Inaco Food, Jl. Raya Bekasi Tambun KM 39,5, Bekasi. Tel.021-8807222. Web: www.inacofood.com

Ayuk temen-temen UKM, terutama yang bergerak di bisnis makanan/minuman, pada datang untuk dapat ilmu sekaligus relasi. Cukup follow dan mention @memberiID di Twitter ya, karena peserta hanya dibatasi 60 orang.

Viva UKM go global!!!

1 comment

1 Pesantren UKM — yuswohady.com { 01.25.14 at 12:35 am }

[...] CEO atau manajer perusahaan yang bersangkutan. Bulan Januari ini misalnya, kunjungan dilakukan di Inaco, produsen produk jelly dan nata de coco yang telah menjajah pasar Jepang, Australia, hingga USA. [...]

Leave a Comment