E=wMC2 | Marketing Becomes Horizontal
Random header image... Refresh for more!

S/C#1: “Building a Giving Company”

The Giving Company adalah perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip memberi (spirit of giving) dalam menjalankan strategi dan operasinya sehari-hari. Perusahaan ini memegang prinsip “memberi dulu”, dan setelah pemberian itu membawa kemanfaatan, maka baru kemudian ia “mendapatkan”:  “give first, then get”.

The giving company juga meyakini bahwa semakin banyak ia memberi, maka semakin banyak pula ia mendapatkan: “the more you give, the more you get”. Mereka memberi bukan sekedar sampingan sebagai bagian dari kegiatan karitatif atau CSR (corporate social responsibility), tapi sudah merupakan core strategy dan urat nadi operasi sehari-hari.

JNE dan Sidjibatik.com adalah contoh “the giving company” yang inspiring untuk menjadi role model bagi perusahaan-perusahaan lain di Indonesia.

Di bawah giving leader/founder HM Johari Zein, JNE tumbuh luar biasa cepat dengan mengembangkan model bisnis franchise untuk memperluas service channel-nya. Menariknya, bisnis model yang merevolusi industri pengiriman di Indonesia ini terwujud secara “tak sengaja” berkat adanya spirit of giving untuk membantu para korban krisis ekonomi 1998.

Sementara Sidjibatik.com, produsen batik asal Yogya yang kini telah menjelajah pasar global (al. Singapura, Malaysia, Filipina, Qatar, dll.) menyedekahkan 50% keuntungannya untuk para petani duafa. “Benar-benar tak disangka lho, sehabis sedekah itu saya dapat order 700 kain batik… Makanya ayo rajin sedekah,” ujar mas Karman, si pendiri dan giving leader yang luar biasa.

Pelajaran berharga kita petik dari dua inspiring leaders di atas, yaitu: “the more you give, the more you get.” Keikhlasan memberi adalah sebuah kearifan yang mendatangkan keajaiban luar biasa. Dua giving leaders ini berprinsip bahwa perusahaan haruslah membawa rahmat dan kemanfaatan bagi sesama dan alam semesta (rahmatan lil alamin).

So, jangan lewatkan sesi S/C (sharing/coaching) yang menghadirkan dua inspiring entrepreneurs ini:

Tema: Building a Giving Company: “The More U Give, The More U Get”
Hari/Tanggal: Sabtu, 7 September 2013, Pk.09.00-12.30
Tempat: Learning Center PT.JNE, Jl.Tomang Raya No.11, Jakarta Barat.

Acara ini sekaligus untuk menggalang para volunteers untuk mewujudkan misi @memberiID, yaitu membangun daya saing UKM melalui brand building. Silahkan datang temen-temen yang ingin berkontribusi.

Yuk serbuuuuuu…!!!  Gratissss!!!

0 comments

There are no comments yet...

Kick things off by filling out the form below.

Leave a Comment